Minggu, 07 Agustus 2016

Kisah di Balik Penerbangan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting ke Amsterdam



Kehidupan Ayu Tingting (24) kembali menjadi bahan pembicaraan hangat. Kali ini si pelantun “Sambalado” digosipkan liburan bareng Raffi Ahmad (29) di Amsterdam, Belanda. berawal dari sebuah foto tiket pesawat atas nama mereka Tertera di sana, nama Ayu dan Raffi, bertolak dari Amsterdam menuju Jakarta yang diunggah akun Instagram, pada 17 Juli, menggunakan pesawat dan pada jam yang sama. Bisa saja ini hanya sebuah perjalanan bisnis. Namun gosip kedekatan mereka semakin beredar. 
Berbagai petunjuk yang bergulir di sebuah akun Instagram, tentang kemungkinan kebersamaan Ayu dan Raffi. Pertama, foto berupa daftar nama penumpang GA-089, Ahmad Raffi/Mr dan Ayu Rosmalina/Mrs, lengkap dengan nomor tiket, nomor paspor, asal dan tujuan negara. Kedua, kesaksian dua sumber tentang kepergian Ayu dan Raffi ke Amsterdam. 
Sumber pertama berasal dari lingkungan pertemanan Ayu dan Raffi. “Benar, kok Ayu, Raffi, dan Mira (manajer Raffi) ke Eropa. Itu bukan gosip, Saya dekat dengan keluarga salah satu di antara mereka. Dan itu benar adanya. Mohon nama saya diblok jika ingin di-share,” ungkap sumber itu.
Bahkan ia juga mengaku memiliki bukti keberadaan mereka di sana. Hanya tidak dapat mempublikasikannya, karena sekali melakukannya, identitasnya akan ketahuan oleh kedua pihak.
“Mereka pergi ke sana enggak ada urusan pekerjaan. Mereka hanya berlibur,” terang sumber pertama ini.
Kesaksian dan pernyataan sumber pertama diunggah di sebuah akun Instagram gosip yang tengah menjadi buah bibir dan dibaca oleh ribuan orang. 
Sumber kedua membuat pernyataan juga di akun Instagram itu.

“Tanggal 17 Juli, Raffi, Ayu Tingting, dan Mira berangkat dari Amsterdam dan baru mendarat syantiek di Soekarno-Hatta 18 Juli. Terus Raffi berangkat lagi malamnya ke Korea sama keluarganya dan Gigi,” tulisnya.  
Antara percaya dan tidak percaya. Bisa saja, foto tiket atau status penerbangan yang tertera itu rekayasa, bukan? Apa keterangan 2 orang itu bisa dipercaya? Ayu dan Raffi sama-sama membantah. Mereka meminta untuk mengecek lagi dengan teliti atau kalau perlu konfirmasi kepada maskapai terkait. 
Untuk memastikan, kami mengkonfirmasi kepada kantor maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Terlebih dahulu kami menghubungi call center maskapai itu, untuk mengonfirmasi benarkah Ayu Rosmalina yang biasa disapa Ayu Ting Ting pada 17 Juli terbang dari Amsterdam ke Jakarta menggunakan GA-089? Untuk mendapatkan datanya, petugas call center mengatakan kami harus menyebutkan nomor tiket dan nomor booking. 
Kami memperhatikan unggahan foto tiket atas nama Ayu dan Raffi dari akun gosip Instagram itu. Berbekal nomor tiket yang tertera di foto itu, Kamis (28/7) kami mendatangi kantor Garuda Indonesia, di Intiland Tower, Sudirman, Jakarta. Kami menemui staff customer service yang bertugas dan menyatakan maksud kami untuk mengonfirmasi tiket pesawat atas nama Ayu Rosmalina. 
Staff itu meminta nomor tiket. Kami menyebut nomor tiket atas nama Ayu Rosmalina FA PAX 126-2471524350. Staff customer service memasukkan nomor itu pada komputernya dan dalam hitungan detik, data terbuka.
“Iya, benar. Tanggal 17 Juli pukul 16.45 Ayu Rosmalina berangkat dari Amsterdam, sampai di Indonesia tanggal 18 Juli siang hari. Statusnya flown (terbang)”.
Sayangnya, tiket pesawat Raffi tak dapat dikonfirmasi, karena beberapa angka dari nomor tiket yang tertera dalam foto di Instagram tercoret tinta merah. Lalu kami bertanya, apakah kami bisa meminta data status penerbangan Ayu itu dicetak? Hal ini tidak dapat dilakukan, karena data penumpang dijaga kerahasiaannya oleh maskapai. 
Bahkan mendapat informasi lain dari sumber terpercaya seputar keberangkatan Ayu-Raffi dari Amsterdam ke Jakarta. Sumber itu menyaksikan Ayu dan Raffi bersama dalam penerbangan GA-089. Tiket mereka di-upgrade atau dinaikkan kelasnya, dari business class ke first class, kelas eksklusif yang hanya berisi 8 orang di dalamnya.
Tiket mereka nilainya sekitar 4.300 euro atau 62 juta rupiah per orang. Harga tiket ini juga tertera pada unggahan foto, lengkap dengan sistem pembayaran, yang terlihat menggunakan kartu kredit. GA-089 melakukan penerbangan selama 14 jam, tanpa transit. Berangkat dari Amsterdam sore hari jam 16.45, tiba di Jakarta 18 Juli siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB. 
Selama 14 jam penerbangan, sumber menyaksikan Ayu tampak sangat akrab dengan Raffi. Sayang, tak ada bukti foto yang mendukung. Demikian bukti foto kebersamaan mereka saat di Amsterdam. Satu lagi, yang tidak terkonfirmasi, kapan tanggal keberangkatan Ayu maupun Raffi dari Jakarta ke Amsterdam? dan bagaimana cara mereka berkomunikasi hingga Nagita tidak mengetahui keberangkatan Raffi dan Ayu ke Amsterdam? Apakah mereka berkomunikasi melalui salah satu Hp Raffi yang menggunakan Password tanpa sepengetahuan Nagita? karena sudah terbukti raffi tidak memberitahu Nagita alias Gigi soal Password disalah satu ponselnya. "Yang satu tahu, yang satu enggak. Yang biasa dipakai. Enggak belum (dikasih tahu)", Kata Nagita di acara "Rumah Mama Amy", Kamis (28/7). Penyataan ini semakin memperuncing keadaan tentang kedekatan Raffi dan Ayu Ting Ting.

1 komentar:

  1. Alah ni kan hny utk konsumsi naikkan rating aja, faktanya nagina santai saja responnya.

    BalasHapus